Wednesday, March 29, 2017

Update Lollipop Di Xiaomi Yang Diam Diam

Update Lollipop Di Xiaomi Yang Diam Diam


Lollipop Akan Hadir di Xiaomi Mi3

Lollipop bakal Bikin Xiaomi Lebih Manis



Jika beberapa vendor smartphone sudah mengabarkan akan segera memberikan Android Lollipop pada smartphone produksinya, Xiaomi, si pemain baru yang belakangan ini produknya semakin digandrungi ternyata lebih memilih diam-diam dalam hal mengembangkan Lollipop untuk smartphone keluarannya.Namun, tetap saja desas desus Lollipop di Smartphone Android rilisan Xiaomi sudah mulai terdengar.

Android Lollipop Di Xiaomi Mi3
credit: skytechblog.com

Lihat baik-baik poto di atas, terlihat bukan Xiaomi, memulai memulai pengembangan Lollipop dari salah satu ponsel flagshipnya, Mi3. Hal itu makin diperkuat oleh tampilan menu ?about phone? di ponsel tersebut dimana bagian Android Version-nya yang menunjukkan versi 5.0.

Soal waktu rilis, saya rasa masih terlalu dini untuk dibicarakan. Namun besar kemungkinan, saat diluncurkan, nantinya Xiaomi juga akan mengemasnya dalam balutan OS MIUI.

Xiaomi sendiri juga belum lama ini merilis MIUI v6 yang berbasis Android 4.4 KitKat. Jadi untuk Lollipop sepertinya akan hadir sebagai MIUI versi selanjutnya.

Informasi lain yang diperoleh dari bocoran itu adalah Mi3 yang digunakan adalah versi global. Berarti sangat mungkin update Lollipop nanti akan langsung hadir untuk semua ponsel Xiaomi di negara manapun, bukan per region seperti yang kerap dilakukan produsen ponsel lain. So, selamat bergembira teman-teman pengguna Xiaomi Mi3

Available link for download