Sunday, April 16, 2017

Tips Mengatasi OS Windows 10 Yang Terasa Lambat

Tips Mengatasi OS Windows 10 Yang Terasa Lambat


Mengatasi OS Windows 10  Lambat -- Rasanya dibanding pada zaman XP kebawah, sekarang ini Microsoft sangat rajin untuk membuat versi terbaru sistem operasi Windows, seperti sudah mencapai versi Windows 10, bahkan tersedia untuk Smartphone. Pihak Microsoft membagikannya kepada para pengembang dan pengamat untuk dicoba, dikaji / diuji dan dinilai kualitasnya dalam versi beta-nya,  hasilnya beberapa pengamat menilai baik fitur-fitur yang terdapat pada Windows 10.

Tips Mengatasi OS Windows 10 Yang Terasa Lambat
Tips Mengatasi OS Windows 10  Yang Terasa Lambat

Akan tetapi kelebihan dari segi fitur belum terimbangi untuk kinerjanya yang dibilang lambat, dimana terdapat beberapa aspek dari Windows 10 yang dinilai berjalan lambat, sehingga perlu diperbaiki. Dan Windows 10 ketika masih dalam tahap Preview saja, tapi mendapatkan antusiasme tinggi dari para pengguna Windows, dimana hanya dalam rentang waktu setengah tahun saja, sekitar 3.7 Juta orang menjajal kemampuan Windows 10 ini, baik itu para pengguna komputer dengan spesifikasi low-end hingga yang high-end.

Tentu karena penggunaan dari berbagai macam spesifikasi yang menggunakan OS Windows 10 ini, maka muncul kendala tersendiri untuk penggunanya yang menggunakan specs hardware yang tidak itnggi, apalagi pada Windows 10 ini cukup banyak fitur atau aplikasi yang menuntut penggunanya untuk menggunakan spesifikasi hardware yang tinggi, seperti salah satunya yaitu fitur Transparent.

Tips Mengatasi OS Windows 10  Yang Terasa Lambat

Dimana pada Fitur tersebut hadir sejak build 10041, kegunaannya agar penampilan yang ada pada Start Menu, Taskbar, dan Action Center menjadi terasa elegan. Sehingga fitur tersebut menuntut ?syarat? tinggi agar performa Windows 10 dapat berjalan dengan baik. Sehingga nantinya pengguna terhindar dari rasa emosi karena komputer yang terasa lambat.

Lambatnya ini sangat terasa ketika pengguna melakukan navigasi di Start Menu dan juga di Action Center. Sehingga untuk mengatasi lambat pada Windows 10 ini, maka kita bisa melakukan disable pada fitur tersebut, berikut di bawah ini langkah-langkahnya:
  1. Buka PC Setting
  2. Lalu pilih Personalization
  3. Pilih Colors
  4. Kemudian kamu pindahkan ke bagian kiri pada opsi ?Make Start, taskbar, and action center transparent?, tujuannya untuk mematikan fitur Transparan.
  5. Klik OK, selesai

Kegunaannya agar fitur transparan pada Start Menu, Taskbar dan Action center menjadi hilang, metode ini dinilai ampuh agar membuat kecepatan Windows 10 menjadi lebih memuaskan, sehingga tidak membuat emosi penggunanya, Kamu akan bisa dengan lancar dan cepat ketika melakukan navigasi di Start Menu. 

Semoga bermanfaat.

Available link for download