Wednesday, April 19, 2017

Wif ID yang Tidak Bisa Connect di Windows 8 Tablet dan Smartphone

Wif ID yang Tidak Bisa Connect di Windows 8 Tablet dan Smartphone


          Wifi ID biasanya mempunyai masalah yang sering dialami oleh user windows 8. Salah satunya adalah tidak bisa login jika menggunakan browser mozila firefox. Mozila Firefox mempunyai segudang kelebihan jika dibandingkan dengan browser browser lainya. Tetapi apa yang akan dilakukan jika tidak bisa digunakan di tempat tempat yang menyediakan fasilitas Wiffi Id seperti coffee, mall, supermarket, restaurant, dll? User pasti frustasi dengan hal ini.


          Oke langsung saja simak berikut ini ada beberapa trik yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan diatas:

Cara Mengatasi Wiffi Id yang Tidak Bisa Connect di Windows 8
  1. Kemungkinan pertama adalah paket yang anda gunakan sudah expired/ kuotanya sudah habis.
  2. Lakukan pengecekan kuota, jika kuota/batas expirednya masih panjang kemungkinan lain adalah pemasukan user dan pasword yang salah saat masuk di login area. Biasanya besar kecilnya huruf/capitalization juga mempengaruhi proses login.
  3. Jika Username dan pasword sudah benar, tetapi masih tidak bisa login/ login error/ login berulang2 dan tetap tidak bisa terkoneksi. Maka, kemungkinan besar firefox tidak support dengan wiffi id di windoes 8.
  4. Untuk mengatasinya adalah, download/instal google chrome segabai subtitution atau pengganti mozzila firefox. Putuskan koneksinya, lalu ulangi lagi dengan mengkonekkan wiffi terlebih dahulu. 
  5. Buka google chrome lalu ketik url bebas cth: www.youtube.com secara otomatis maka akan terbuka halaman login wifi id. Silahkan masukkan username dan pasword. Maka akan sukses berhasil login.

Cara Mengatasi Wiffi Id yang Tidak Bisa Connect di tablet dan smartphone
  1. Ada cara tambahan, jika menggunakan tablet, jangan pernah menggunakan opera mini, UcWeb, karena sudah dipastikan mengalami permasalahan yang sama.
  2. Gunakan browser bawaan sampai login area. Jika sudah sukses login, opera mini, Uc-Web baru bisa digunakan untuk browsing kembali.

          Sekian dari kami, Semoga Cara mengatasi Wif ID yang Tidak Bisa Connect di Windows 8, smartphone dan tablet bisa bermanfaat. Selamat menikmati akses data dengan kecepatan tinggi dimanapun dan kapanpun sebagai lifestyle dan kebutuhan kita akan ilmu, pengetahuan dan teknologi.

Available link for download