Tuesday, October 4, 2016

Tutorial Cara Root Sony Xperia Z3

Tutorial Cara Root Sony Xperia Z3


Tutorial Cara Root Sony Xperia Z3
Ini dia gadget yang ramai dirumorkan memiliki interface dan performa yang ciamik sebelum resmi diluncurkan pada event IFA 2014 yang lalu. Rumor yang pada akhirnya terbukti tidak salah, karena Sony Xperia Z3 ini memang bisa dikatakan sebagai smartphone Android kelas atas saat ini. Saya pribadi sih memang ngga punya smartphone yang satu ini, tapi cara Rootnya alhamdulillah sudah saya dapatkan.

Nah, buat teman-teman yang bingung cari cara Root Sony Xperia Z3 ini, kalian bisa ikuti tutorial berikut ini. Tutorial ini saya sarikan dari postingan DoomLoard di Forum XDA, cukup mudah diikuti kok, yang penting,  pastikan kalian mengikuti apa yang saya share di artikel ini dengan seksama. Saya tidak bertanggung jawab sama sekali atas apa yang akan terjadi pada Xperia Z3 kalian.

Pastikan juga kalian baca tentang Manfaat Dan Kerugian Root di artikel ini ~> Fungsi, Manfaat, Dan Kerugian Root Android kalian. Setelah yakin, mari kita masuk ke step by stepnya.

Tutorial Cara Root Sony Xperia Z3

Bootloader Unlocked

  • File fastboot atau cari yang lain di forum XDA,
  • Stock Rom 4.4.4 (23.0.A.2.93 ? v01),
  • Kabel USB.


Cara Root Xperia Z3 melalui Fastboot

  1. Download Flash file modded CF-Auto-Root Kernel
  2. code : ?fastboot flash boot?
  3. Reboot dari fastboot
  4. code : ?fastboot reboot?
  5. Sony Xperia Z3 kalian akan memulai proses booting.
  6. Setalah CF-Auto-Root ter-reboot, putuskan sambungan USB, lalu lakukan hard power off (3 kali getaran), Hard Power off ? tekan power button dengan tetap menekan tombol VOLUME UP selama 15 detik
  7. Hubungkan perangkat dengan fastboot mode dan flash stock kernel
  8. code : ?fastboot flash boot Z_DooMLoRD_insecure_FW-350.img?
  9. Reboot perangkat maka perangakat akan segera mulai booting ke dalam system operasi
  10. code : ?fastboot reboot?
  11. Download Busybox Installer dari Play Store dan install dalam folder /system/xbin/
  12. Selesai, kalian telah berhasil ngeroot Sony Xperia Z3 kalian


Agak bingung dengan tutorial di atas? Mau lihat versi aslinya? Kasih deh :p, kalian bisa lihat di sini http://forum.xda-developers.com/xperia-z/orig-development/root-xperia-z-c660x-unlocked-t2154310

Postingan ini juga belum selesai sepenuhnya, insya Allah akan segera saya sempurnakan agar lebih enak dan lebih mudah dipahami.

Available link for download